Skip to main content

3 Ide Bisnis Rumahan

Ada banyak ide bisnis rumahan yang bisa dilakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan di luar hasil kerja. Kondisi perekonomian yang tidak stabil dan inflasi membuat daya beli menjadi melemah dan ahirnya mau tidak mau kita harus meningkatkan penghasilan dari sumber yang lain diluar pekerjaan.

Berikut ini adalah beberapa ide bisnis rumahan yang sederhana dan mudah dilakukan oleh siapa saja.
1. Usaha pertanian sayuran dengan metode hidroponik

Pertanian Hidroponik adalah salah satu ide bisnis yang cukup menjanjikan dan peluang pasar yang bagus untuk dikembangkan. Anda bisa memiliki bisnis pertanian tanpa harus memiliki lahan dan berkotor kotor di sawah, karena pertanian hidroponik adalah pertanian yang dikembangkan dengan media air dengan menggonakan barang barang sisa seperti botol bekas, gelas minuman bekas dan lain lain. Anda bisa mencari informasi mengenai pertanian hidroponik ini di youtube atau sumber lain. Anda bisa menanam bayam,sawi,selada,tommat dan jenis sayur yang lain yang memiliki masa panen singkat dan permintaan yang cukup besar membuat hasil panen Anda pasti mudah terjual dan menguntungkan.

2. Usaha kerajinan pelepah pisang

Ide bisnis rumahan yang satu ini bisa dilakukan siapa saja tanpa keahlian khusus, Pelepah pisang yang dikeringkan ternyata bisa diolah menjadi berbagai bahan kerajinan yang memiliki nilai jual tinggi, seperti meubel dari pelepah pisang, tempat tisu,kursi,tikar,lukisan,pot bunga dan masih banyak lagi yang bisa dihasilkan dari bahan pelepah pisang. dan ternyata pelepah pisang juga memiliki ketahan yang cukup lama yang sebanding dengan rotan dan bahan bahan lainya dari alam. Bahkan saat ini sandal di hotel hotel juga sudah mulai menggunakan sandal dari bahan pelepah pisang. Proses pembuatanya tidak terlalu sulit, karena cukup di kelupas lembaranya dan di jemur hingga kering dan di plintir menjadi tali tali kecil sesuai dengan kebutuhanya. Modalnya cukup murah, karena harga pelepah pisang kering biasanya hanya beberapa ribu untuk kisaran satu ikat atau sekitar 100 lembar pelepah kering dari petani yang tlaten mengumpulkanya. harga ini sangat jauh jika dibandingkan dengan harga bambu atau rotan.

3. Bisnis online dan affiliasi

Untuk Anda yang memiliki pekerjaan di kantor yang memiliki koneksi internet setiap hari, Tidak ada salahnya Anda memulai usaha bisnis online dengan mengikuti program program yang ditawarkan di Internet seperti affiliasi,PPC,bahkan bisnis MLM online atau Multi Level Marketing. Untuk program affiliasi anda bisa memulai dengan membuat blog gratisan untuk mempromosikan produk orang lain di blog Anda tadi, dan begitu pula PPC. Berikutnya adalah bisnis MLM online, Tidak semua bisnis MLM baik untuk di ikuti bahkan merugikan banyak orang dan hanya orang orang yang di atas saja yang diuntungkan. Namun ada juga MLM online yang syariah dan member yang bergabung tidak akan dirugikan yang dikarenakan ada garansi modal kembali, jadi tidak hanya memberi iming iming bonus besar saja seperti MLM pada umumnya. Anda bisa cek dan pelajari di link berikut ini jika tertarik untuk mengikuti program bisnis MLM yang menggaransi modal Anda 100% kembali jika binsis tidak jalan. Dan bahkan disediakan program pendidikan online marketing GRATIS!!.

Sampai disinis dulu artike saya mengenai ide bisnis rumahan, Terimakasih sudah berkunjung, Salam Chandly Ariesta

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengasah Mata Pisau Cukur Wahl

Berikut ini saya akan berbagi Tips cara mengasah mata pisau cukur wahl sendiri. Pertama siapkanlah kaca secukupnya Autosol, biasanya ada di toko aksesoris motor yang berfungsi untuk mengkilatkan logam.Harganya sekitar 6000 rupiah Berikutnya cara mengasah mata pisau cukurnya. Lepaskan mata pisau cukur dari mesinya, lalu letakan sedikit autosol pada kaca. Lalu gosok gosokan bagian dalam mata pisau cukur kekaca yang sudah diberi autosol tadi, sampai keluar warna hitam pekat di bagian yang digosok gosokan. Setelah itu bersihkan mata pisau cukur dengan bensin dan lanjutkan dengan mengeringkanya dengan tisu sampai bagian dalam mata pisau cukur mengkilap. Setelah itu pasang kembali sesuai aturan dan jangan lupa lumasi dengan minyak pisau cukur atau minyak tanah juga bisa. Dan untuk perawatanya sesering mungkin lumasi dengan minyak kembali. Jika masih terasa tumpul biasanya ada sisa autosol yang masih tertnggal yang membut mata pisau seret atau lengket. Caranya buka k

Indonesia Super Mall atau ISM

ISM singkatan dari Indonesia super mall adalah situs jual beli seperti bukalapak atau tokopedia, ISM bekerjasama dengan seluruh pedagang dan pengusaha di Indonesia untuk meningkatkan penjualan dan bisnis mereka, ISM akan diluncurkan sekitar pertengahan bulan april 2016. Tidak itu saja, ism membantu semua pengusaha dan pedagang untuk mendapatkan verifikasi google bisnis secara gratis sehingga bisnisnya bisa ditampilkan oleh google dihalaman pertama. ISM juga memberikan bagi hasil keuntungan kepada member premium atau member berbayar. Biaya joinya hanya 100rb sekali seumur hidup dan bisa diwariskan, ISM bukan MLM atau money game, ism mendapat profit dari penjualan produk baik digital atau fisik.

LIMA ALASAN ISTRI SELINGKUH

News:    >> Penguna Smart Phone Mudah Tergoda Sex     >> Tip Menjaga Kulit Wajah Berikut ini adalah beberapa rumusan yang menyebapkan istri selingkuh , langsung saja ke pokok bahasan yaitu lima alasanya. 1. Merasa tidak dipedulikan.Sikap Laki laki yang cuek seringkali membuat para istri merasa tidak dihargai, diacuhkan dan tidak dipedulikan. Hal-hal tersebut kemudian akan membuat istri merasa dirinya hanya dianggap sebagai pelayan di rumah, penyedia kebutuhan finansial atau pengasuh anak yang akan membawa istri mencari perhatian dan kasih sayang pada Laki laki lain. 2. Menginginkan keintiman,Keintiman dalam suatu hubungan bukan hanya seputar hubungan fisik dan seksual saja. Bagi istri, keintiman emosi yang terhubung antara kedua belah pihak dengan beberapa tindakan romantis adalah suatu kebutuhan. Terkadang Laki laki tidak menyadari pentingnya melakukan hal-hal yang romantis seperti berpelukan, berciuman mesra, berbincang-bincang dari hati ke hati dan sebagainya.